loading...

Thursday, 18 May 2017

Wisata Kuliner Punclut Bandung

Wisata Kuliner Punclut Bandung Yang Bernuansa Romantis

Wisata dan Kuliner - Jika anda menyukai kuliner khas sunda dan juga mencari tempat yang romantis maka salah satu lokasi kuliner yang saya rekomendasikan yaitu daerah wisata Punclut Bandung. Daerah Punclut ini banyak orang lebih mengenalnya sebagai tempat wisata kuliner bagi orang yang senang dengan suasana romantis karena ketika malam didaerah punclut ini anda bisa nongkrong bersama pasangan anda fan menikmati kuliner sambil melihat pemandangan kota bandung dari atas ketinggian. Daerah Punclut ini berada di Bandung utara tepatnya di kawasan Ciumbuleuit,makanya disebut Punclut atau Puncak Ciumbuleuit ( dekat dengan tempat wisata belanja ciwalk bandung ). Bagi sebagian orang tempat wisata dan  kuliner Punclut ini  sering dijadikan sebagai tempat yang asik untuk melepas penat dari kegiatan sehari-hari dengan cara menikmati pemandangan kota  Bandung dari dataran tinggi sambil menikmati udara segar. Jika minggu pagi hari maka anda akan menemukan banyak pedagang kaki lima disepanjang jalan Punclut ini sehingga kendaraan mobil akan sulit untuk melintas.
Tapi jika anda ingin berbelanja sih asik-asik aja anda bisa parkir mobil dibawah dan naik keatas dengan berjalan kaki ,hitung-hitung olahraga... Bicara soal olahraga ternyata banyak juga orang yang memamfaatkan daerah punclut untuk berolahraga pada pagi hari,mungkin karena udara punclut yang segar di pagi hari.  

Wisata KUliner Punclut Bandung
Punclut Bandung

Kuliner Apa Saja Yang Berada di Punclut Bandung

Segala macam barang dagangan di daerah punclut ini tersedia ,dari sayuran,buah ,souvenir dan masih banyak yang lainnya. Kalau saya kemarin kesana sih sengaja datang selain hari minggu supaya jalan lebih lancar /gak macet. Setelah saya telusuri sepanjang jalan punclut ternyata banyak sekali restoran khas sunda, setelah memilih akhirnya kita putuskan untuk makan di sini nih :


tempat kuliner di Punclut Bandung
Kuliner di Sangkan Hurip Punclut

Restoran makanan ini namanya Sangkan Hurip, makanan yang disajikan disini merupakan makanan khas sunda . Rumah makan Sangkan Hurip ada dua cabang dan lokasi keduanya juga masih didaerah Punclut. Tempatnya juga lumayan luas , seperti rumah makan khas sunda lainnya pakainya lesehan, tempat lega . Berhubung punclut itu terletak didataran tinggi jadi udara disini juga sejuk.

Foto saya waktu wisata wisata dan kuliner ke PUnclut Bandung

Menu makanan yang disediakan ditempat kuliner punclut ini juga cukup banyak jadi kita bisa bebas memilih . Tapi disini tidak disediakan nasi putih yang ada hanya nasi hitam ( contoh nasi hitam lihat foto dibawah ). Selama ini orang lebih banyak tau cuma nasi putih dan juga nasi merah,ternyata ada juga nasi hitam. Nasi hitam konon memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan nasi merah dan putih. Dan juga beras hitam itu sangat baik untuk antioksidan,serta sebagai pencegah sel kanker Jika kalian kesana saya ingatkan jangan lupa pesan menu Perkedel Kentang, soalnya kemarin makan disana Perkedelnya enak alias Maknyosssss...Nih beberapa contoh menu makanan yang disediakan disana ,sengaja kita foto :

menu kuliner di punclut bandung



nasi hitam di rumah makan punclut tempat kuliner punclut

Pemandangan apa saja yang bagus di Punclut Bandung

Untukpemandangan di belakang tempat makan Sangkan Hurip punclut ini juga bagus, bisa lihat kota bandung dari ketinggian. Ketinggian dilokasi tersebut yaitu 1000 meter, memang kalah tinggi dibandingkan dengan wisata Bukit Moko yang pernah saya kunjungi,tapi cukup indah kok pemandangan sekitar sana. Jika malam kita bisa melihat kota bandung yang dihiasi dengan kerlap kerlip lampu. Pantas saja banyak kawula muda yang dengan sengaja mengajak pasangan makan ditempat ini,karena kalau malam suasana disini tuh sangat romantis . Gimana gak enak....Udah suasana romantis, udara sejuk , harga murah meriah dan tentunya pikiran fresh juga perut kenyang.
 Baca Juga : Keindahan tersembunyi di kota bandung bukit moko
Maka itu karena suasana pemandangannya yang indah tersebut wajar saja kalau hampir Setiap  liburan kawasan tempat wisata dan kuliner Punclut ini selalu dipenuhi para pengunjung baik dari penduduk lokal dan juga luar kota Bandung bahkan sering juga terlihat banyak wisatawan dari negara lain. berapa suasana siang dan malam hari di lokasi Punclut :

pemandangan siang hari di wisata punclut


pemandangan malam hari di wisata punclut

Untuk Menuju ke Lokasi Punclut juga cukup mudah, anda tinggal mengambil arah jalan Ciampelas kearah jalan rumah sakit Salamun selanjutnya tinggal mengikuti jalan aja yang ke arah Ciumbuleuit pasti sampai. Jika perlu petunjuk dari Google Maps bisa lihat dibawah ini :


Cukup Sekian info yang bisa admin blog wisata dan kuliner bagikan mengenai tempat wisata dan kuliner di punclut bandung, semoga bisa menjadi rekomendasi untuk wisata anda selanjutnya.
loading...

6 comments:

  1. mungkin bisa jadi refrensi saja gan...jauh bgt..soalnya saya dari bali hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa dikunjungi nanti saat pas liburan dan berwisata ke kota bandung

      Delete
  2. Follow juga donk gan blog ane
    myhappykuliner.blogspot.con

    ReplyDelete

Powered by Blogger.